Ini Dia Makna Huruf 'CX' Pada Lini SUV Mazda

Ini Dia Makna Huruf 'CX' Pada Lini SUV Mazda

Mengikuti tren dunia, Mazda kini tengah jor-joran mobil jenis SUV-nya. Bahkan tidak hanya secara global, di Indonesia pun produk SUV Mazda seolah-olah menjadi highlight.

Kini, ada total 5 SUV Mazda yang dipasarkan di Indonesia. Semua lini SUV Mazda memiliki nama dengan awalan ‘CX’.

Rupanya, dua huruf ini memiliki arti yang cukup mendalam. CX sendiri mengambil kata-kata yang berasal dari bahasa Jepang, yakni ‘Kurosuobakonseputo’ yang artinya Crossover dan ‘Supotsuka’ yang berarti Sports Car.

Artinya, SUV-SUV Mazda memiliki perpaduan antara crossover dan juga mobil sport. Well, tak bisa dipungkiri bahwa rasa berkendara SUV Mazda memang cenderung tajam dalam hal pengendalian yang mencerminkan sebuah mobil sport.

Membahas SUV Mazda, baru-baru ini merek asal Negeri Sakura tersebut baru saja meluncurkan produk terbarunya. Ada CX-3 bermesin 1.500 cc yang datang untuk menantang langsung Honda HR-V 1.5 yang menjadi raja di kelasnya dan ada juga CX-9 AWD yang menjadi SUV flagship Mazda di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com