Mazda CX-3 VS Honda HR-V. Siapa Lebih Unggul?

Mazda CX-3 VS Honda HR-V. Siapa Lebih Unggul?

Meski belum ada unitnya di tanah air, besar kemungkinan Mazda akan memasukkan CX-3. Apalagi beberapa waktu lalu Mazda Motor Indonesia mengundang sejumlah jurnalis ke Jepang untuk mengetes CX-3 langsung. Menurut keterangan orang dalam Mazda, tinggal menunggu waktu dan kesesuaian harga sebelum CX-3 menginjakkan rodanya ke Indonesia.

Tentu saja kami belum bisa mengomparasinya langsung di sini. Tapi sebagai info, Mazda CX-3 sudah beredar cukup lama di belahan bumi lain. Para jurnalis otomotif di sana juga sudah banyak yang membuat komparasinya. Setidaknya kita bisa mengintip apa pendapat mereka mengenai kedua SUV kompak itu, seperti di bawah ini:

 

TheCar Connection.com (TCC)

TCC mengetes HR-V dan CX-3 dalam format 2WD. Menurut mereka, HR-V merupakan mobil yang berdesain apik, memiliki ruang lega serta kepraktisan tinggi. Sementara CX-3 dinilai juga cantik, berfitur lengkap serta asyik dikendarai.

Hasil akhir: 1. Mazda CX-3 (8,0 poin)   2. Honda HR-V (7,8 poin)

Lihat Langsung

 

CarAdvice.com.au

Media pengetesan Australia ini membandingkan HR-V 1.8 VTi melawan CX-3 2.0 SkyActiv. Keduanya berpenggerak 2 roda. Honda HR-V dinilai lebih unggul jauh dalam hal akomodasi dan kenyamanan. Sementara CX-3 lebih baik dalam hal performa, keiritan, teknologi dan pengendalian.

Hasil akhir: 1. Mazda CX-3 (8,0 poin)   2. Honda HR-V (7,5 poin)

Lihat Langsung

 

AutoGuide.com

Unit yang dites adalah HR-V 1.8 dan CX-3 2.0. Dalam tes ini mereka menilai konsumsi BBM keduanya mirip-mirip saja meski CX-3 lebih berperforma. Web ini tak menentukan siapa yang menang, tapi HR-V direkomendasikan bagi yang sering membawa keluarga karena kelegaan dan kepraktisannya. Sedangkan bagi yang gemar menyetir sendiri, pilihan lebih baik dijatuhkan pada CX-3.

Lihat Langsung

 

Drive.com.au

Selain membandingkan HR-V 1.8 dan CX-3 2.0, media Australia ini juga mengikutkan Holden Traxx serta Renault Captur. Akan tetapi 2 kontestan terakhir tadi tak bisa mengalahkan si duet Jepang. HR-V dipuji karena kelegaan ruang dan fleksibilitasnya, sementara CX-3 dipuji kehematan dan keasyikan mengemudinya. Tampuk kemenangan diraih CX-3.

Hasil akhir: 1. Mazda CX-3   2. Honda HR-V

Lihat Langsung

 

TheMotorReport.com.au

Di sini mereka membandingkan HR-V 1.8 melawan CX-3 2.0 dan Renault Captur 1.2 turbo. CX-3 meraih juara kedua dan dianggap unggul pada desain, tenaga mesin serta pengendaliannya. HR-V meraih tampuk juara di tes ini berkat kenyamanan, kelegaan ruang serta kepraktisannya.

Hasil akhir: 1. Honda HR-V   2. Mazda CX-3

Lihat Langsung

 

CarWow.co.uk

Media ini membandingkan seluruh varian mesin. CX-3 memiliki 1.500 cc dan 2.000 cc bensin, sementara HR-V memiliki 1.500 cc bensin dan 1.600 cc turbo diesel. Tidak ditentukan siapa pemenangnya, tapi HR-V dianggap unggul dalam hal kelegaan ruang, kepraktisan serta kenyamanan. Sementara CX-3 dinilai tidak begitu lega namun tetap memenuhi kebutuhan keluarga. Ditambah karakternya seperti mobil sport di jalan halus.

Lihat Langsung

 

CarsGuide.com.au

Ada 4 mobil dites di sini, termasuk Mitsubishi Outlander Sport dan Renault Captur. Tapi keduanya juga tak bisa mengalahkan Honda dan Mazda. Honda HR-V dinilai sebagai SUV kompak yang lega, praktis, nyaman serta hening di jalan. Sementara CX-3 akan membuat konsumennya kagum dalam hal desain, performa, kehematan serta keamanan. CX-3 pun tampil sebagai pemenang mutlak menurut mereka.

Hasil akhir: 1. Mazda CX-3   2. Honda HR-V

Lihat Langsung

 

 

Catatan penulis: Ini adalah hasil pengetesan media tersebut masing-masing di atas. Hasil tersebut belum tentu merefleksikan hasil Mazda CX-3 vs Honda HR-V spek Indonesia saat masuk nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com