VW Polo Terbaru Akan Diluncurkan Tahun Depan

VW Polo Terbaru Akan Diluncurkan Tahun Depan

VW Polo yang sampai saat ini masih diproduksi merupakan generasi kelima, yang sudah diluncurkan sejak tahun 2009 di dunia. Dengan umurnya yang sudah mencapai 6 tahun tentu sudah waktunya bagi Polo untuk berganti generasi.

Dr. Heinz-Jakob Neusser, Board of Management Volkswagen, mengatakan, “VW Polo terbaru akan hadir tahun depan, dengan menggunakan MQB platform terkecil, yaitu MQB A0,” jelasnya. Seperti yang dilansir Indian Autos Blog, mesin yang akan disematkan adalah 3 silinder atau 4 silinder berbahan bakar bensin dan diesel dengan teknologi TSI sertaTDI ciri khas VW. Selain itu transmisi dual-clutch (DSG) dan transmisi manual juga akan tetap ditawarkan.

Untuk detail lebih, belum ada informasi lebih lanjut. Sementara untuk produksi  MQB platform ini juga masih belum bisa dipastikan apakah bisa di Asia atau harus langsung dari Jerman. Sebagai info, saat ini salah satu pabrik VW di Asia yang berlokasi di India masih belum bisa memproduksi platform MQB. Itu karena kerumitan teknis dan ketersediaan baja berkekuatan tinggi yang terkandung dalam platform ini.

VW Polo di Indonesia baru saja facelift, dengan diluncurkannya mesin 1.200 cc TSI dengan harga Rp 259 juta. Nah, generasi baru Polo kemungkinan baru masuk di 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com