Kenapa Maserati Quattroporte Mengincar Pasar Indonesia?

Kenapa Maserati Quattroporte Mengincar Pasar Indonesia?

Pabrikan asal Itali Maserati baru saja menghadirkan Maserati Quattroporte di Indonesia. Peluncuran berlangsung di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta (11/8) kemarin. Hadir sebagai generasi keenam pelengkap dari varian Quattroporte S dan GTS, varian terbaru Maserati ini mempunyai tempat istimewa di Indonesia. Kenapa?

Sedan luxury empat pintu ini memang tepat berada di Indonesia. Terbukti PT Auto Trisula Indonesia (ATI) sebagai produsen Maserati Indonesia menyediakan stok unit yang cukup banyak hanya untuk Quattroporte, tidak seperti varian Maserati lainnya yang sudah lebih dulu berada di pasar tanah air.

"Indonesia dan Singapura memang menjadi pasar terbesar Maserati di Asia. Nah, dengan hadirnya Quattroporte di tanah air sebagai entry level, akan menjadi tempat terbaik untuk para pecinta sedan mewah di tanah air. Makanya unit yang tersedia juga lebih banyak," ucap Ismail Ashlan, PR Manager Maserati Indonesia.

Sementara data Maserati Italia, pada 2014 mencatat kenaikan pengiriman kendaraan hingga 136 persen atau 36.500 kendaraan. Angka tersebut disumbang dari kesuksesan New Quattroporte dan model Ghibli. Pasar utama Maserati antara lain Amerika, China, Eropa, Asia Pasifik, dan Timur tengah.

Pasalnya, Quattroporte dibekali mesin V6 twin turbo berkapasitas 3.000 cc, dapat menyemburkan tenaga hingga 330 dk. Mesin ini didesain untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah yakni 9,8 liter/100 km dan tingkat emisi lebih rendah 228g/km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com