IAA 2015: KIA Optima Kini Bertenaga 245 dk

IAA 2015: KIA Optima Kini Bertenaga 245 dk

Hadir pada Frankfurt Motor Show 2015 ini, KIA memperkenalkan varian GT Sporty pada Optima untuk konsumen di benua Eropa. Tidak salah, kelas ini memang mendapatkan porsi terbesar dalam pembagian kue penjualan di sana, mobil berjenis ini cukup banyak diminati.

Walau berat, KIA Optima harus tetap menghadapi pendatang baru seperti Skoda Superb dan Renaut Talisman. Belum lagi keberadaan VW Passat dan Ford Mondeo yang juga masih belum lama meluncurkan model terbarunya. Serta masih banyak pesaing di kelasnya seperti Honda Accord dan Mazda6 yang dikenal kaya fitur dan teknologi.

Sedikit pembaruan dilakukan KIA guna penyegaran terhadap varian terbarunya, antara lain di sektor pembangkit tenaga. Mesinnya 2.000 cc bertenaga 245 dk dengan torsi 353 Nm dilengkapi dengan twin scroll turbocharger seperti yang dirilis di pasaran Amerika. Sementara di pasar Eropa yang merupakan penggemar diesel, KIA juga akan mempersenjatai mesin berkapasitas 1.600 cc diesel-turbocharger bertenaga 174 dk seperti pada KIA Sportage.

Pembaruan pada desain bumper depan juga dilakukan dengan sedikit mengubah bagian fog lamp dengan desain garis horizontal sebanyak tiga buah pada varian GT. Sementara lampu depan dibuat lebih futuristik dengan DRL LED di bagian samping dan tengah, lensa proyektor turut menambah nilai tersebut.

Di belakang, bumper yang dilengkapi diffuser add-on dan dual tail-pipe pada knalpot, menambah tampilannya menjadi lebih sporty, dengan tidak mengurangi kemewahan yang ada. Lampu belakang LED dengan desain lebih menyipit ke samping mengikuti gaya yang sedang trend belakangan ini.

Upaya ini diharapkan dapat menarik minat dari para calon konsumen yang sedang mempertimbangkan untuk membeli kendaraan midsize sedan non-premium di pasaran. Apalagi dengan tenaga besar yang kini dimilikinya.

Setelah debutnya di IAA 2015 atau Frankfurt Motor Show, KIA Optima GT akan dipasarkan paling telat sebelum tahun ini berakhir. Belum ada harga resmi yang disebut hingga mobil ini diperkenalkan 15 September 2015 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com