Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respons Honda Indonesia

Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 16 Mei 2024 09:00 WIB
Berita - Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respons Honda Indonesia
Bagikan ke:
Honda Freed generasi terbaru resmi diperkenalkan kepada publik.

OTODRIVER - Honda Freed generasi terbaru resmi diperkenalkan kepada publik. Mobil ini menjadi generasi ketiga sejak generasi pertamanya debut ke publik pada tahun 2008 silam.

Kehadiran All New Freed ini cukup menghebohkan dan tak terkecuali publik di Indonesia. Pasalnya, ternyata masih cukup banyak penggemar Freed di tanah air meski sudah tak lagi dipasarkan.

Foto - Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respons Honda Indonesia
Honda Freed Crosstar

Beberapa waktu lalu, kami sempat membuka polling tentang Honda Freed generasi terbaru ini di sosial media instagram resmi @otodriver_. Sebanyak 63 persen dari 2.126 responden memilih bahwa Honda Freed generasi terbaru ini masih sangat menarik. Dan tidak hanya itu, cukup banyak warganet berkomentar yang berharap agar Freed kembali hadir di Indonesia. Lantas, mungkinkah hal itu terjadi?

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan akan hadirnya Freed generasi ketiga ini di Indonesia.

“Kami mengapresiasi respon positif terhadap produk-produk Honda, termasuk untuk Honda Freed. Namun untuk saat ini kami terus mempelajari dan menganalisis kebutuhan konsumen sehingga kami dapat menghadirkan model mobil keluarga yang paling sesuai untuk pasar Indonesia. Jadi, ditunggu saja,” papar Billy ketika dihubungi oleh tim OtoDriver, Selasa (14/5).

Honda Freed sendiri pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2009 silam. Freed generasi pertama ini terus dipasarkan di Indonesia namun generasi keduanya tidak lagi dilanjutkan oleh PT HPM ke Indonesia.

Foto - Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respons Honda Indonesia
HR-V, Pengganti Freed Yang Diklaim Sukses

Diperkirakan karena adanya perubahan tren, PT HPM pun saat itu seolah mengganti peran Freed ke berbagai opsi. Di antaranya  BR-V sebagai LSUV, dan juga HR-V sebagai SUV B-Segment.

Tampaknya strategi tersebut dinilai jitu. Pasalnya kedua model ini memiliki rapor penjualan yang moncer dari masa ke masa. Bahkan HR-V kerap kali menjadi pemimpin segmen sejak saat pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2015 silam. (AW).

#honda #freed

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.