Wuling dan Renault Tertarik Buka Dealer di Papua

Wuling dan Renault Tertarik Buka Dealer di Papua

Pertumbuhan penjualan mobil dalam negeri terpantau tengah bergairah, walau konsentrasi penjualan ada di pulau Jawa. Namun setidaknya ada dua merek yang memberi sinyal untuk membuka dealer baru di Indonesia timur. 

Setidaknya ada dua merek yang menyebut ketertarikannya untuk buka dealer di kawasan Papua. Dari wawancara kami dengan Renault dan Wuling, keduanya melihat pangsa pasar di Papua menjanjikan.

Jadi, pembangunan dealer baru di bumi Cendrawasih pun sepakat untuk disegerakan. Baik Wuling dan Renault mengakui sudah membahas hal itu di internal masing-masing.

 

Davy J Tuilan, selaku COO PT Maxindo Renault Indonesia menyebut sudah ada mitra yang berminat untuk mendirikan dealer di sejumlah wilayah di Indonesia timur. 

"Saya prioritaskan sih Papua. Mobil seperti ini (Triber) kan bisa dipakai di Papua. Papua tahun depan (ada dealer Renault)," ujar Davy yang kami temui di GIIAS Makassar 2019 (11/9).

Davy menyebut kota di Papua yang dibidik untuk berdirinya dealer merek Prancis itu adalah Sorong dan Jayapura. "Ambon juga tahun depan," imbuh Davy.

Hal senada juga disebut pihak Wuling. "Penjajakan ke Papua lagi di-study. Ada peluang, cuma lagi dipelajari. Lagi dalam pembahasan internal," ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors yang kami temui di Makassar juga.

Wanita berambut lurus ini menyebut bahwa saat ini jaringan dealer Wuling paling timur di Indonesia ada di provinsi Maluku Utara. "Ternate adalah yang paling timur sampai saat ini."

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com