VIDEO: Drag Race Toyota Supra VS BMW Z4

VIDEO: Drag Race Toyota Supra VS BMW Z4

Bagai pinang dibelah dua. Tampaknya peribahasa tersebut melekat pada dua mobil sport ini, yaitu BMW Z4 dan Toyota Supra generasi terbaru. Dua model ini memang merupakan produk kolaborasi antara BMW dan Toyota.

Meski memiliki perbedaan yang cukup signifikan, namun baik Supra maupun Z4 dirancang diatas basis yang sama serta jantung pacu yang serupa. Lantas, jika keduanya diadu akselerasi alias drag race, siapakah yang menang?

 

Dilansir dari akun Youtube Carwow, rupanya Toyota Supra yang berhasil memenangi drag race tersebut. Di trek lurus sepanjang 402 m, Supra mencatatkan waktu 12 detik sementara Z4 12,5 detik. Lantas, mengapa Z4 kalah dari Supra padahal spesifikasi yang dimiliki masing-masing sama?

Baca juga: Daihatsu Ayla Turbo Untuk Pertama Kalinya Cicipi Aspal Sirkuit

Rupanya hal tersebut masih menjadi misteri. Keduanya sama-sama dibekali dengan mesin berkapasitas 3.000 cc 6 silinder segaris Turbo dengan tenaga 340 PS dan torsi 500 Nm. Secara bobot, Z4 memang lebih berat 40 kg dibandingkan Toyota Supra. Namun seharusnya, selisih bobot tersebut tidak akan menghasilkan perbedaan performa yang signifikan.

Simak video Drag Race antara Toyota Supra dan BMW Z4 di bawah ini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com