Daihatsu Ayla Turbo Untuk Pertama Kalinya Cicipi Aspal Sirkuit

Daihatsu Ayla Turbo Untuk Pertama Kalinya Cicipi Aspal Sirkuit

Daihatsu Ayla turbo yang sempat dipamerkan di GIIAS Surabaya 2019, berlanjut diboyong ke sirkuit. Hal ini untuk memamerkan bahwa mobil hasil modifikasi Research and Development Center PT Astra Daihatsu Motor (ADM) itu memang galak tenaganya.

Bertempat di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur (10/4), pabrikan berlogo D itu memamerkan kebolehan Ayla turbo di hadapan awak media. Namun lagi-lagi PT ADM menegaskan bahwa kesempatan tersebut bukanlah sebagai sinyal untuk memproduksi massal Ayla bermesin turbo.

“Sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM, maka mobil konsep Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan, dan penggemar modifikasi, sehingga mobil Daihatsu khususnya Ayla Turbo ini bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal”, ujar Soni Satriya, Design Engineering Executive Coordinator R&D PT ADM.

 

Modifikasi Ayla turbo sendiri memiliki perubahan yang signifikan, meliputi pada mesin, transmisi, exhaust system, bodi mobil, suspensi, roda. Dan menu utamanya tentu adalah penggunaan turbocharger, sehingga LCGC modifikasi ini layak digeber di sirkuit.

Daihatsu menyebut tenaga Ayla turbo sebesar 200 dk dengan torsi mencapai 242 Nm. Dengan tenaga tersebut, Ayla turbo dapat mengukir akselerasi dari 0 ke 100 Km/jam dalam waktu sekitar 9,04 detik.

Kesempatan pengujian Ayla turbo di Surabaya ini sendiri tercatat sebagai pertama kalinya mobil tersebut turun ke sirkuit balap. Sebab pada pengujian sebelumnya di Karawang, Jawa Barat, hanya diuji di proving ground.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com