Toyota Fortuner Jadi yang Paling Laris di Kelasnya Selama 2018

Toyota Fortuner Jadi yang Paling Laris di Kelasnya Selama 2018

Segmen SUV ladder frame memiliki pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia. Oleh karenanya, berbagai Agen Pemegang Merek (APM) bersaing untuk menghadirkan banyak segmentasi pada kategori SUV satu ini.

Segmen SUV bersasis tangga ini sendiri terdiri dari banyak model yang tengah bersaing di tanah air. Seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra, Chevrolet Trailblazer dan Isuzu mu-X. 

 

Lantas dari berbagai macam produk tersebut, mobil mana yang paling laris di tahun 2018?

Berdasarkan data wholesales Gaikindo pada periode Januari sampai Desember 2018 yang diperoleh OtoDriver (23/1), Toyota Fortuner menempati peringkat pertama dengan penjualan terbanyak. SUV rakitan Karawang, Jawa Barat itu tercatat telah terjual sebanyak 21.459 unit selama 2018.

Pada posisi kedua, diisi oleh Mitsubishi Pajero Sport dengan perbedaan angka yang cukup signifikan. Mitsubishi Pajero Sport tercatat telah terjual sebanyak 20.947 unit selama tahun lalu.

 

Di posisi ketiga, diisi oleh pendatang baru, Nissan Terra sebagai pesaing baru di segmen Ladder Frame SUV. Pasalnya SUV baru yang memulai debutnya di bulan November 2018 lalu itu telah terjual sebanyak 793 unit.

Jumlah penjualan SUV ladder frame Nissan tersebut praktis mengalahkan dua produk yang lebih dulu meluncur yakni Isuzu mu-X dan Chevrolet Trailblazer. Mu-X tercatat hanya terjual sebanyak 544 unit, sedangkan Trailblazer hanya terjual sebanyak 486 unit di tahun 2018.

Berikut adalah daftar Ladder Frame SUV terlaris di 2018:

1. Toyota Fortuner : 21.459 unit

2. Mitsubishi Pajero Sport : 20.974 unit

3. All New Nissan Terra : 793 unit

4. Isuzu MU-X : 544 unit

5. Chevrolet Trailblazer : 486 unit

 

Reporter: Brian

Foto: Brian, dok. OtoDriver

Editor: Danu

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com