Tokyo Motor Show 2017: Mazda Kai Concept Tampil Pertama Kalinya

Tokyo Motor Show 2017: Mazda Kai Concept Tampil Pertama Kalinya

Mazda Kai Concept lahir hari ini di Tokyo Motor Show 2017 (25/10) sebagai hatchback purwarupa terbaru. Desain baru khas Mazda tampak sukses menyatu dengan rancang bangun sebagai mobil konsep nan kencang.

Mobil konsep yang digosipkan sebagai penerus Mazda3 ini tercatat punya panjang 4.420 mm, lebarnya 1.855 mm dan tingginya 1.375 mm. Angka tersebut hampir identik dengan dimensi Mazda3.

 

Sayangnya Mazda tak merilis informasi mesin yang akan diusung Kai Concept ini. Tapi dari tampilannya, ia sarat akan sebuah hatchback powerfull. Mulai dari ujung depan sampai ke belakang, memiliki desain khas coupe namun lebih segar dan sangar.

 

Mazda menyebut mobil konsepnya ini dibangun menggunakan basis SkyActiv-Vehicle Architecture. Maka sudah sepantasnya ia segera masuk ke lini produksi massal.

Kai Concept yang punya fitur audio MZD Connect ini disebut akan jadi mobil bermesin SkyActiv-X. Yakni mesin dengan sistem kompresi pembakaran (ignition). Dengan sumber tenaga yang menggunakan busi sebagai pengendali pembakaran, Mazda menyebut mobil ini punya performa tinggi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com