Tak ada Accord Hybrid, Kesempatan Emas Disikat Camry

Tak ada Accord Hybrid, Kesempatan Emas Disikat Camry

Honda Accord generasi terbaru resmi dijual pekan lalu di Indonesia. Sedan yang sekelas dengan Toyota Camry ini mengusung mesin baru yang kubikasinya mengecil.

Namun tak seperti Camry, Honda Accord generasi kesepuluh ini tak tersedia dalam varian hybrid. PT Honda Prospect Motor (HPM) hanya menjualnya dalam satu tipe saja dengan menggunakan dapur pacu 1.500 cc turbo.

Sampai saat ini belum ada penjelasan mendalam mengenai keputusan PT HPM tak menghadirkan musuh Camry ini dengan varian hybrid. 

 

"Saat ini kami belum berencana masukan yang hybrid. Regulasinya masih kami pelajari, karena ini berhubungan dengan investasi juga," pungkas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM yang kami temui di Karawang, Jawa Barat (23/7).

Padahal di negara asalnya, Accord yang sama tersedia versi mesin hybrid. Namun Accord yang meluncur di tanah air merupakan berasal dari Thailand. Namun di negara gajah putih itu Accord generasi 10 ada varian hybrid-nya.

 

"Secara teknologi tidak ada problem, kita sudah kenalkan Honda CR-Z, teknisi kami sudah paham, hybrid bukan baru bagi mereka," imbuh Jonfis.

Entah sampai kapan Honda mau menjual Accord hybrid di Indonesia. Padahal pada saat launching Camry generasi terbaru pada Januari lalu, PT Toyota Astra Motor menyebut bahwa Camry hybrid jadi mobil terlaris di kelasnya. Maka pada peluncuran generasi barunya varian mesin ramah lingkungan tersebut tak ketinggalan untuk dihadirkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com