Suzuki Karimun Wagon R Generasi Terbaru Resmi Meluncur Di Jepang, Punya Fitur HUD

Suzuki Karimun Wagon R Generasi Terbaru Resmi Meluncur Di Jepang, Punya Fitur HUD

Suzuki Karimun Wagon R generasi baru akhirnya resmi dirilis pada awal Februari 2017 di Jepang. Wujudnya sama persis seperti bocoran yang telah kai laporkan sebelumnya. Yup, bagaikan Toyota Alphard versi mini.

Seperti yang dijelaskan dalam keterangan persnnya, tersedia tiga pilihan varian yaitu Hybrid FX (2WD dan 4WD), Hybrid FZ (2WD dan 4WD), dan yang tertinggi Wagon R Stingray Hybrid X (2WD dan 4WD). Untuk yang non-hybrid ada dua tipe, yakni  Wagon R FA dan Wagon R L.

 

Suzuki Japan

 

Karimun Wagon R yang di Jepang masuk dalam kategori Kei Car ini dipersenjatai mesin DOHC 660 cc tiga silinder bertenaga 50 dk dan torsi 63 Nm. Untuk yang hybrid, mesin itu dibantu motor listrik yang konsumsi BBM-nya diklaim mampu sampai 33 Km per liter. Sedangkan yang non-hybrid bisa menyentuh 26,8 km per liter. 

Selain itu, mobil yang namanya cuku legendaris di Indonesia itu juga bertabur fitur canggih. Ada Dual Sensor Brake Support (DSBS), bangku depan dengan pemanas tubuh, lampu kabut LED, berbagai fitur hiburan yang tersaji di layar sentuh dan yang paling menarik adalah Head Up Display (HUD).

HUD milik Karimun Jepang ini bisa diatur kemiringan visualnya untuk mudah dilihat pengemudi. Fitur ini menampilkan informasi kecepatan, posisi persneling dan petunjuk jalan berbasis GPS. Suzuki Jepang memberi banderol termurah Wagon R ini sekitar Rp 127 jutaan dan termahal berkisar Rp 209 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com