SUV Tercepat di Dunia Kini Dipegang Bentayga Speed?

SUV Tercepat di Dunia Kini Dipegang Bentayga Speed?

Lamborghini Urus sempat diklaim sebagai mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tercepat di muka bumi pada 2018 lalu. Namun, predikat itu kini direbut oleh Bentley Bentayga Speed.
Dilansir Autocar (18/2), sesuai dengan tambahan nama belakang ‘Speed’, SUV ini diklaim mampu melesat hingga kecepatan 305 km/jam. Sedangkan Urus mampu melaju 304,9 km/jam.

Untuk kehebatan performa, Bentayga Speed dibenamkan mesin W-12 berkapasitas 6.000 cc dan memiliki transmisi otomatik delapan percepatan ditambah twin-turbo yang dapat
menghasilkan torsi sebesar 900 Nm.

Jika dibandingkan dengan Bentley Bentayga varian standar, akselerasinya ternyata lebih cepat 0,2 persen dari 0-100 km/jam. Sedangkan kecepatan maksimalnya lebih cepat sekitar
4,8 km/jam. Belum sampai di situ, mobil ini disebutkan mengalami perubahan juga pada bagian knalpot, sehingga memberikan suara lebih sangar.

 

Dari segi eksterior, Bentayga Speed dilengkapi kaca lampu depan dengan lebih gelap, ditambah keberadaan tailgate spoiler di bagian belakang. Pada bagian kaki-kaki mobil ini juga sudah menggunakan pelek berukuran 22 inci, sehingga terlihat lebih mewah.

Masuk ke dalam kabin, Bentayga Speed mengalami beberapa perubahan terutama pada bagian jahitan di setiap jok. Untuk tempat duduk SUV tercepat ini sudah menggunakan
bahan kulit alcantara yang menghasilkan kesan mewah. Tingkat ekslusifitas Bentley dibuat sesuai pemesanan. Untuk memproduksinya pun dilakukan dengan cara handmade.

Kabarnya mobil ini akan dijual hingga belasan miliaran rupiah. SUV paling cepat di dunia ini siap memulai debutnya pada ajang Geneva Motor Show 2019, 5-17 Maret 2019 mendatang.

 

Teks: Ryan Fauzi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com