Mobil Listrik Bentley Meluncur 2025, Bertenaga 1.400 HP

Mobil Listrik Bentley Meluncur 2025, Bertenaga 1.400 HP

Jakarta, OTODRIVER. Sebagai produsen otomotif mewah asal Inggris, Bentley tidak mau ketinggalan untuk bermain di pasar mobil listrik. Kali ini mereka akan memamerkan kendaraan elektrik pertama mereka yang sudah menggunakan teknologi hands-off self-driving.

CEO Bentley, Adrian Hallmark mengatakan bahwa EV pertama dari Bentley memang direncanakan untuk ditawarkan dengan mengusung teknologi itu, atau mengemudi sepenuhnya otonom. Hal itu terjadi kemungkinan dengan pembaruan perangkat lunak over-the-air.

Ia juga mengatakan bahwa Bentley akan menggunakan teknologi SuperVision Mobileye. Sistem SuperVision yang akan menampilkan 11 kamera dan juga akan digunakan pada Porsche Macan EV yang akan datang.

Seperti dilansir Inside EV, mobil ini diperkirakan akan hadir dalam balutan segmen sedan atau bahkan menjadi kendaraan crossover. Meski begitu, banyak yang berpendapat bahwa mobil yang akan datang itu dalam bentuk coupe yang lebih sporty.

Hal itu dikarenakan oleh pernyataan Hallmark pada tahun lalu, dia menyatakan kendaraan elektriknya akan mendapatkan tenaga hingga 1.400 HP dengan kecepatan dari dari 0-60 mil per jam hanya dalam 1,5 detik.

Bentley akan meluncurkan kendaraan listrik barunya dimulai dari 2025 hingga 2030 dan itu akan berlanjut setiap tahun. Pembuat mobil mewah itu juga menginvestasikan lebih dari 3 miliar dolar Amerika Serikat (Rp 45 triliun) ke fasilitas Crewe yang dirombak total untuk era listrik nanti. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com