Supir Asal Kalimantan Timur Wakili Volvo Truck Indonesia ke Swedia

Supir Asal Kalimantan Timur Wakili Volvo Truck Indonesia ke Swedia

Gelar juara pertama ‘Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019' akhirnya berhasil diraih oleh Hermansyah, pengemudi truk dari PT Mandiri Herindo Adiperkasa, Kalimantan Timur. Pria ini berhasil menyingkirkan 10 konsestan lainnya yang datang dari berbagai perusahaan yang mengoperasikan truk asal Swedia tersebut.

Alhasil, Hermansyah berhak berangkat ke Swedia bertemu dengan ratusan pengemudi truk Volvo ter terbaik dari berbagai negara untuk acara selebrasi dan kunjungan pabrik.

Fokus utama kompetisi ini adalah efisiensi bahan bakar dan keterampilan mengemudi. Ke-10 finalis diuji mengemudikan dump truck Volvo FMX 400 6X4R dan FMX 480 6X4T semi-trailer dengan panjang lintasan 5 km dengan lintasan on-road dan off-road. Dalam bidang transportasi, efisiensi jadi komponen penting yang terhubung erat dengan biaya operasional.

 

"Secara prinsip hal yang dinilai sama dari tahun ke tahun dan tentu disesuaikan dengan kondisi dan teknologi yang ada. Wakil Indonesia ini akan bertemu dengan 195 driver terbaik yang akan diundang ke Swedia dan diajak mengunjungi pabrik Volvo," ungkap Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group), importir Volvo Trucks di Indonesia.

Kompetisi tahunan yang digelar sejak 2007 ini bertujuan meningkatkan keahlian dan kompetensi pengemudi truk secara efisien dengan tetap menomorsatukan aspek keamanan dan keselamatan berkendara. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com