Spesifikasi VW Tiguan 2017 Untuk India Terungkap. Mungkin Juga Untuk Indonesia

Spesifikasi VW Tiguan 2017 Untuk India Terungkap. Mungkin Juga Untuk Indonesia

Baru-baru ini ada informasi yang menyampaikan mengenai spesifikasi dan fitur dari VW Tiguan generasi terbaru untuk pasar India. Menurut yang disampaikan Indianautosblog (5/5), akan ada dua pilihan varian yaitu Comfortline dan Highline dengan harga antara 2,5-2,7 juta Rupee (Rp 516-558 juta).

Untuk mesinnya, Tiguan spek India hanya ada pilihan diesel 2.000 cc empat silinder TDI turbocharger. Dapur pacu tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis DSG dual-clutch 7 percepatan yang mengirimkan tenaganya melalui 4Motion AWD (all wheel drive) ke keempat rodanya.

 

 

Fitur-fitur yang akan hadir mulai dari pintu bagasi elektrik, lampu depan LED, panoramic sunroof, sensor parkir di depan dan belakang, kamera mundur. Untuk prangkat hiburan dan kenyamanan, tersedia layar sentuh berukuran 6,5 inci lengkap dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto, 8 buah speaker, keyless entry dan kursi baris kedua yang bisa di maju mundurkan.

Sedangkan untuk fitur keselamatannya, Tiguan memiliki 6 buah airbag, ABS, EBD,  TCS, ESP dan RE-Active Hood. Walaupun spesifikasi tersebut hadir untuk pasar India, namun bisa jadi tidak jauh berbeda dengan yang akan dijual di Indonesia nantinya.

Namun seperti yang kami beritakan sebelumnya, PT Garuda Mataram Motor kemungkinan hanya akan menawarkan versi bensin 1.400 cc. Karena varian 2.000 cc ini akan sangat mahal di Indonesia, mengingat pajak mobil di atas 1.500 cc cukup mahal.

Volkswagen di Indonesia diketahui tengah mempersiapkan kehadiran generasi terbaru Tiguan untuk hadir di tanah air, bahkan sudah mulai menawarkan ke konsumen. Kemungkinan besar mobil ini akan hadir di GIIAS 2017.

 

VW Tiguan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com