Setelah Ignis, Suzuki Resmi Rilis Crossover Unik Bermesin Turbo

Setelah Ignis, Suzuki Resmi Rilis Crossover Unik Bermesin Turbo

Setelah kemunculan crossover mini di Indonesia, Suzuki Ignis, merek berlogo S ini kembali memunculkan satu lagi yang baru. Diberi nama Suzuki XBEE versi crossover wagon, mobil ini menawarkan sensasi yang unik.

Terang saja, karena mengusung nafas wagon, ia dirancang untuk mengangkut muatan serbaguna layaknya MPV, tapi tetap tangguh seperti halnya sebuah SUV (crossover). Seperti yang dilansir Paultan (29/12), Suzuki XBEE sebenarnya dimensinya lebih panjang dari Ignis, tapi mobil yang meluncur di Jepang ini justru tak lebih lebar dari Ignis.

istimewa

XBEE yang punya tinggi 1.705 juga lebih janggung dibandingkan Ignis. Walau di kabin hanya ada dua baris bangku, tapi dari fotonya tampak XBEE punya bagasi dengan daya angkut barang yang lumayan lega.

Terdapat dua trim yang dirilis Suzuki. Semuanya menggunakan mesin 1.000 cc plus dukungan turbo. Mesin berkinfigurasi tiga silinder ini turut mengusung mild hybrid mirip yang dianut Suzuki Ertiga diesel hybrid. 

Crossover bergaya eksterior cukup eksentrik ini mampu menghasilkan tenaga sampai 99 PS di putaran 5.500 rpm dan torsi 150 Nm dari 1.700 sampai 4.000 rpm. Itu baru dari mesin konvensionalnya. Dari motor listriknya mampu merilis 3,1 ps dan torsi 50 Nm. Tersedia transmisi otomtik 6 percepatan pada kedua trim XBEE. 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com