Servis di Bengkel Resmi atau Umum? Ini yang Dilakukan Anggota Axic Chapter Metro Star

Servis di Bengkel Resmi atau Umum? Ini yang Dilakukan Anggota Axic Chapter Metro Star

Sebagai salah satu komunitas LMPV terbesar, yakni Avanza Xenia Indonesia Club (Axic) tentu para anggotanya tak pernah alpa dalam merawat mobil masing-masing. Tentu ada yang memilih rajin ke bengkel resmi untuk servis, ada pula yang lebih memilih bengkel umum untuk merawat mobilnya.

Seperti yang diungkap salah satu personil Axic Chapter Metro Star, Jakarta, yang mengaku sudah hampir tak pernah mengunjungi bengkel resmi. 

 

"Kalau saya di bengkel umum seringnya untuk servis rutin," terang Shinta yang menjabat Person in Charge Axic Chapter Metro Star. Salah satu penyebab ia enggan servis ke bengkel resmi ternyata karena keanggotaanya di Axic. 

"Karena biasanya bengkel umum itu rekanan, jadi bisa dapat harga spesial. Tapi kalau masih ada garansi kami masih servis ke bengkel resmi," jujur Shinta yang Chapter-nya menaungi wilayah Pondok Indah, Tangerang, Kebayoran Lama, Pamulang, Ciputat dan sekitarnya.

Ia menyebut harus menyiapkan dana Rp 1,5 jutaan untuk sekali servis di bengkel umum pada jadwal ganti oli mesin. Nominal tersebut dianggap masih lebih murah ketimbang biaya yang harus dirogoh saat servis di bengkel resmi Toyota. 

Kendati Shinta lebih memilih bengkel umum untuk mempercayakan perawatan mobilnya, namun sejumlah anggota Axic Chapter Metro Star tak semuanya sama dengannya. Ada pula yang tak mau ambil pusing dan setia ke bengkel resmi untuk perawatan berkala.
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com