Serius Bangun Pabrik, Wuling Resmikan Sekolah Mekanik Andal

Serius Bangun Pabrik, Wuling Resmikan Sekolah Mekanik Andal

PT SGMW Motor Indonesia yang merupakan distributor mobil Wuling makin serius merintis bisnisnya di Indonesia dengan membuat pusat pelatihan otomotif. Pada Jumat (29/1) kemarin pabrikan asal China ini bekerjasama dengan SMKN 1 Karawang dan resmi membuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia - China. 

Tentu langkah ini punya tujuan menghasilkan tenaga-tenaga mekanik andal untuk Wuling di Tanah Air. Seperti yang disampaikan Presiden SGMW Indonesia, Xu Feiyun, pendirian pusat pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dari para lulusan SMK.

"Kami merasa bangga dapat menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang dan SMKN 1 Karawang untuk mendirikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia – China," ujarnya dalam siaran pers yang kami terima.

Selain membangun bengkel, dalam waktu dekat SGMW Indonesia juga akan menyediakan mesin mobil dan juga peralatan yang dibutuhkan untuk melatih para siswa. Para lulusan terpilih juga berhak mengikuti program magang di SGMW Indonesia selama satu tahun.

Sebelumnya, SGMW Indonesia mengirimkan 63 penerima beasiswa ke Tiongkok untuk mempelajari teknologi dengan masa pendidikan tiga tahun di LCVC. Program tiga tahun tersebut mencakup dua tahun pembelajaran akademis di LCVC dan satu tahun program magang di SGMW Motor di China dan SGMW Indonesia.

SGMW Indonesia saat ini tengah membangun pabrik pertamanya di Indonesia. Pabrik tersebut terletak di lahan seluas 60 hektar, yang diperuntukkan sebagai basis produksi dan pembuatan kendaraan di Indonesia, sekaligus sebagai basis ekspor untuk wilayah Asia Tenggara.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com