Sebelum Pilpres Akan ada Model Baru BMW yang Meluncur

Sebelum Pilpres Akan ada Model Baru BMW yang Meluncur

Sesuai janjinya, BMW Group Indonesia bakal menghadirkan banyak produk di tahun 2019. Setelah X4 dan varian baru X3, rupanya ada satu model lagi yang bakal dihadirkan di tanah air dalam waktu dekat, bahkan sebelum pesta demokrasi. Model tersebut yakni X5 generasi keempat.

Sedikit kilas balik, X5 merupakan model SUV pertama yang dilahirkan oleh BMW pada tahun 2000. Setelah X5 eksis dan diterima dengan baik oleh konsumennya di dunia, produsen asal Jerman ini pun memproduksi model SUV lainnya, mulai dari X1 hingga X7.

 

Lantas, seperti apa spesifikasi BMW X5 generasi terbaru ini? Dimensi generasi terbaru ini juga membesar karena lebih panjang 35 mm, lebih lebar 32 mm dan lebih tinggi 11 mm serta wheelbase yang lebih melar 42 mm dari generasi sebelumnya.

Untuk desainnya, eksterior X5 ini memiliki perpaduan antara X3 dan juga X7 concept di mana kidney grille khas BMW generasi terbaru dibuat lebih besar dan mengotak dibanding sebelumnya.

Sementara itu dari segi mesin, akan ada banyak pilihan mulai dari mesin bensin 2.000 cc, 3.000 cc 6 silinder, 4.400 cc 8 silinder serta diesel 2.000 cc dan 3.000 cc 6 silinder. Namun untuk versi Indonesia, disinyalir varian mesin 2.000 cc yang bakal dihadirkan seperti milik X4.

BMW X5 berkode sasis G05 telah diluncurkan secara global pada November 2018 silam. Sedangkan di Indonesia, model ini bakal meluncur April mendatang.

“Minggu kedua April Insyaallah,” ujar Ismail Ashlan, Corporate Communication Specialist BMW Group Indonesia saat dihubungi oleh tim OtoDriver lewat pesan singkat (27/3).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com