Puluhan Unit Esemka Akan Dibeli TNI AU

Puluhan Unit Esemka Akan Dibeli TNI AU

Kabar baru datang dari mobil merek baru, Esemka. Merek yang baru memperkenalkan satu model ini, yakni berwujud mobil niaga ringan bernama Esemka Bima, diketahui telah mendapat pesanan. Bahkan yang pesan pihak TNI Angkatan Udara!

Dikutip dari situs resmi TNI AU (24/9), Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna telah mengunjungi PT Solo Manufaktur Kreasi di Solo, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu pula dilaukan pemesanan.

Rendering Esemka Bima "berseragam" dinas sudah muncul di akun Instagram TNI AU

 

TNI AU berencana membeli 35 unit Esemka Bima untuk mendukung kegiatan dinas dan operasional penerbangan dan berbagai keperluan lainnya. Disebutkan bahwa TNI AU membutuhkan kendaraan dinas yang bisa dikerahkan sewaktu-waktu dalam mendukung pergerakan di sekitar landasan.

“Nantinya 35 unit mobil Esemka tipe Bima ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional di satuan operasi khususnya Skadron Udara dan Skadron Teknik, kemudian kendaraan akan dicat dengan warna kuning dan strip hitam, sebagai ciri kendaraan yang dapat dioperasikan di sekitar landasan oleh Depohar 50,” tambah Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

 

“Semoga dengan pembelian kendaraan ini selain akan mendukung kegiatan operasional TNI Angkatan Udara, juga akan menjadi sumbangsih kita dalam ikut serta mendorong tumbuh kembangnya industri mobil dalam negeri,” tutup KASAU.

Selain meninjau pabrik Esemka, KASAU dan rombongan juga berkesempatan melakukan  test drive Esemka tipe Bima dan Garuda 1.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com