Sepuluh Pabrikan Kena Denda Jutaan Dolar Di Korsel

Sepuluh Pabrikan Kena Denda Jutaan Dolar Di Korsel

OTODRIVER - Sepuluh produsen mobil di Korea Selatan (Korsel) didenda akibat menjual mobil di bawah standar keselamatan, menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korsel pada pekan ini (20/3).

Denda itu senilai total 10,26 miliar won (1 won = Rp11,73), atau sekitar 7,7 juta dolar AS (1 dolar AS = Rp15.727) dijatuhkan kepada produsen mobil terbesar di Korsel, Hyundai Motor, dan sembilan perusahaan asing, ungkap kementerian tersebutm seperti dilansir Xinhua dan dikutip oleh Antara.

Sembilan perusahaan asing tersebut yakni Volkswagen Group Korea, Mercedes-Benz Korea, Ford Sales and Service Korea, Porsche Korea, GM Korea, BMW Korea, Honda Korea, Toyota Motor Korea dan Nissan Korea.

Denda ini didasarkan pada tindakan perbaikan terhadap standar keselamatan yang tidak sesuai antara Januari hingga Juni 2023.

Volkswagen Group Korea dikenakan denda terbesar senilai 3,5 miliar won (2,6 juta dolar AS), diikuti Mercedes-Benz Korea dengan denda senilai 2,5 miliar won (1,9 juta dolar AS).

Denda terpisah sebesar 39 juta won (29.140 dolar AS) dijatuhkan kepada lima produsen mobil lainnya, yakni Stellantis Korea, Mercedes-Benz Korea, Volkswagen Group Korea, Ford Sales and Service Korea, dan KIA Corp., karena menjual kendaraan tanpa memperbaiki suku cadang yang rusak.

Sementara itu, tiga perusahaan, yakni Porsche Korea, Stellantis Korea, dan Kia Corp., masing-masing dikenakan denda sebesar 59 juta won (44.080 dolar AS) karena tidak menginformasikan kepada pembeli perihal suku cadang yang sebelumnya tidak berfungsi dengan baik tetapi telah diperbaiki. (EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com