Pertamina Buat Aplikasi Anti-Habis BBM. Gratis!

Pertamina Buat Aplikasi Anti-Habis BBM. Gratis!

Tak ingin kejadian banyak mobil kehabisan bensin seperti di area exit tol Brebes Timur tahun lalu, Pertamina membuat aplikasi agar pengemudi tak lekas kehabisan BBM. Aplikasi untuk ponsel pintar berbasis Android dan iOS ini bisa diunduh secara gratis.

Aplikasi bernama PertaminaGo Mobile ini mampu menunjukkan lokasi SPBU Pertamina terdekat. "Ini berbasis Google Maps, jadi juga mampu mengetahui kondisi kepadatan lau lintas juga," tukas Dendi Danianto, Head of Marketing Communication Pertamina (30/5). 

 

 

Masih kata Dendi, melalui aplikasi ini harusnya para pengemudi tak akan mengalami kehabisan bahan bakar. "Karena dengan aplikasi ini kan sudah diketahui estimasi dari sisa bahan bakar dengan jarak SPBU terdekat."

Kendati sudah ada aplikasi "anti kehabisan bahan bakar" ini, pihak Pertamina tetap akan menyiagakan Satgas BBM Kemasan di beberapa titik mudik rawan macet tahun ini. 

Aplikasi PertaminaGo Mobile ini akan kembali diperkenalkan ke publik pada ajang GIIAS 2017 mendatang. Dengan mengambil tajuk 'Innovation Energy and Digital Services', Pertamina yakin partisipasinya akan sejalan dengan tema GIIAS tahun ini. 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com