Permintaan Xpander Membludak, Mitsubishi Resmikan Dealer Baru di Pontianak

Permintaan Xpander Membludak, Mitsubishi Resmikan Dealer Baru di Pontianak

 

Mitsubishi memperkuat lagi jaringan dealer resmi mereka di pulau Kalimantan, tepatnya di kota Pontianak. Pada Senin kemarin (15/7), dealer di bawah naungan PT Gemilang Berlian Indah ini diresmikan menjadi dealer ke-138 dari pabrikan tiga berlian yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat ini sendiri dipilih karena dianggap sebagai daerah yang potensial untuk pengembangan pasar kendaraan penumpang. Berdasar keterangan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Xpander yang merupakan model andalan mereka ini pangsa pasarnya mencapai 32 persen pada periode Januari - Mei 2019 di wilayah Pontianak. Selain itu model kendaraan lain seperti Mitsubishi Triton dan L300 juga disebut-sebut mendominasi market share berturut-turut
di angka 58 persen dan 73 persen pada periode yang sama di kota yang dilalui garis khatulistiwa ini.

 


Tidak hanya untuk menopang penjualan, keberadaan dealer baru yang menyajikan layanan 3S (sales, service, spare part) ini juga diharapkan dapat mendekatkan layanan purnajual bagi konsumen yang sudah memiliki mobil Mitsubishi di Pontianak. Tidak tanggung-tanggung bangunan dengan luas 3.278,4 meter persegi ini dilengkapi dengan 23 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line, dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

Dengan kelengkapan tersebut dealer ini punya kapasitas perbaikan hingga 69 unit mobil setiap harinya. Selain itu masih ada juga layanan HSK (Home Service Kit) untuk kondisi mendesak ketika konsumen membutuhkan service di lokasi tertentu.

PT MMKSI sendiri nampaknya melihat Kalimantan Barat sebagai pasar baru yang sangat potensial. Akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (13/7), PT MMKSI juga meresmikan dealer pertamanya di Singkawang, Kalimantan Barat.

 

Reporter: Alfons

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com