Perkiraan Akselerasi dan Konsumsi Bahan Bakar Datsun Cross

Perkiraan Akselerasi dan Konsumsi Bahan Bakar Datsun Cross

Datsun Cross kini menjadi produk paling baru dari Datsun Indonesia. Mobil yang basisnya diambil dari Datsun Go+ ini juga menggendong unit mesin berkode HR12DE berkapasitas 1.200 cc tiga silinder bertenaga 68 ps dengan torsi 104 Nm. Ini adalah figur angka yang sama dengan Go+.

Untuk bobotnya, Go+ memiliki berat kotor mencapai 812 kg. Namun pihak Datsun sampai saat ini belum menyampaikan berapa bobot dari Datsun Cross. Tapi dengan basis mobil serta mesin yang juga sama, diperkirakan konsumsi bahan bakarnya serta performa akselerasinya juga tidak akan berbeda jauh dengan Datsun Go+.

OtoDriver pun sudah pernah melakukan pengetesan terhadap Datsun Go+, sehingga Anda dapat memperkirakan bahwa angkanya juga akan mirip seperti Datsun Cross.

 

 

Untuk Datsun Go+, kemampuan berakselerasinya dari 0 ke 100 km/jam untuk varian transmisi manual 5 percepatan adalah 13,3 detik.

Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya, Datsun Go+ dalam pemakaian dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam mampu mencatatkan 13,3 km/liter dan pemakaian di tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam adalah 19,8 km/liter.

Namun sayangnya saat OtoDriver melakukan pengetesan ini, memang Datsun belum menghadirkan versi transmisi CVT. Untuk versi CVT ini juga mesinnya diklaim memiliki tenaga lebih besar yaitu 78 ps namun torsinya masih sama yaitu 104 Nm.

Tunggu ulasan OtoDriver mengenai Datsun Cross bertransmisi CVT jika kami sudah mendapatkan unit tesnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com