Citroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)

Citroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)

OTODRIVER - Citroen C3 Aircross resmi meluncur di Indonesia. Mobil ini dijual dalam satu varian dan dijual dengan harga Rp 289,9 juta.

Mobil ini sudah pernah kami temui sebelumnya di Perancis sebelum debut dunianya di India. Citroen C3 Aircross merupakan sebuah LSUV yang akan menantang beberapa pesaingnya seperti Toyota Rush-Daihatsu Terios, Suzuki XL7, Hyundai Stargazer X, dan juga Honda BR-V.

Citroen C3 Aircross

Untuk desain eksteriornya sendiri, C3 Aircross hadir dengan gaya LSUV yang cukup maskulin meski tidak memiliki perbedaan signifikan dibandingkan dengan C3. Seperti di bagian fascia-nya, terlihat bahasa desain Citroen tetap diaplikasi.

Bagian sampingnya, overfender berwarna hitam serta aksen roofrail dipertahankan di mobil ini untuk mempertegas kesan SUV-nya. Sementara untuk ground clearance-nya mencapai 200 mm.

Masuk ke ruang interior, nuansanya cukup futuristik dan estetik berkat penggunaan instrument cluster digital dan juga headunit floating. Meski untuk desain dasbor tidak jauh berbeda dengan milik SUV mini-nya, C3.

Untuk akomodasi sendiri cukup baik terutama untuk baris keduanya. Tetapi untuk baris ketiganya, tampak lebih cocok untuk penumpang dengan postur tubuh di bawah 165 cm. Namun keunikannya, bangku baris ketiga bisa dilepas-pasang dengan mudah.

Sementara di balik kap mesinnya, C3 Aircross ditenagai oleh jantung pacu berkapasitas 1.200 cc turbo 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 110 PS serta torsi 205 Nm. Dan untuk versi pasar Indonesia, C3 Aircross hanya hadir dalam satu pilihan transmisi, yakni otomatik Torque Converter 6 percepatan. Dan tentunya, seluruh tenaga ini disalurkan ke roda depan. 

“Masyarakat di Indonesia menghadapi berbagai tantangan setiap hari, mulai dari melewati lalu lintas yang padat, berbagi waktu untuk karir dan keluarga, dan juga memastikan perjalanan yang nyaman dan aman ketika berakhir pekan bersama keluarga. Citroen C3 Aircross SUV hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dengan menawarkan kenyamanan dan tenaga terbaik di kelasnya. Kami yakin masyarakat luas akan menyambut kehadirannya dengan penuh antusias,” ujar Tan Kim Piauw selaku Chief Executife Officer Citroen Indonesia.(AW).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com