MINI Bermesin Listrik Akan Dibuat di Cina

MINI Bermesin Listrik Akan Dibuat di Cina

Ingat konsep MINI Rocketman yang muncul beberapa tahun yang lalu? Menurut Autocar, mobil tersebut akan masuk ke jalur produksi. Sesuai dengan konsepnya, Rocketman akan bertenaga full listrik dan dibuat di Cina. Hatchback tiga pintu entry-level ini akan dibuat secara eksklusif di Spotlight Automotive yang dijalankan oleh BMW dan mitranya dari China Great Wall Motors (GWM) di Jiangsu. Mobil ini rencananya akan diproduksi pada tahun 2022, meskipun mungkin tidak membawa nama Rocketman.

Pertama kali ditampilkan pada tahun 2011 lalu, Konsep MINI Rocketman dimensinya sangat kecil. Dengan panjang 3.4 m, tidak berbeda jauh dari Mini klasik tahun 59 yang memiliki panjang 3.05. Namun, ini jauh lebih lebar yakni 1.9 m, termasuk cermin eksterior dan tingginya 1.3 m. Kemudian konfigurasi interior mirip dengan Toyota iQ, yakni konfigurasi kursi 3 + 1.

 

Dilansir dari situs Pultan, produksi Rocketman akan berbagi platform dan elemen drivetrain listriknya dengan Ora R1, sebuah mobil kompak yang diluncurkan oleh sub-merek listrik Ora tahun lalu.

Salah satu alasan dipilihnya negara tirai bambu untuk memproduksi MINI listrik adalah karena negara tersebut merupakan tempat pertempuran utama bagi EV. Pada bulan Maret lalu, Geely dan Daimler mengumumkan pembentukan kerja sama untuk kepemilikan, operasi dan pengembangan merek Smart. JV baru akan melihat generasi baru mobil pintar bertenaga listrik berkumpul di pabrik EV yang dibangun khusus di Tiongkok, dengan penjualan global akan dimulai pada 2022.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com