Mesin Wuling Almaz Pakai Standar Penerbangan

Mesin Wuling Almaz Pakai Standar Penerbangan

Wuling Almaz yang baru debut beberapa hari lalu menggunakan mesin 1.500 cc tipe bensin. Bukan cuma mengunggulkan penggunaan turbocharger, pabrikan yang merakit Almaz di Cikarang, Jawa Barat, ini mengklaim mesin SUV-nya itu berkualitas seperti pesawat terbang.

Apa maksudnya? 

 

Tentu bukan berarti mesin Almaz ini adalah milik pesawat terbang. Namun PT SGMW Motor Indonesia berani mengklaim bahwa material mesin 1.500 cc tersebut menerapkan aviation grade alias standar penerbangan.

"Yang pertama harus ringan, yang kedua harus kuat dan yang ketiga harus tahan panas," sebut Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors saat penjelasan mengenai mesin Almaz di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat Rabu (23/1) lalu.

 

Namun pihak Wuling sendiri tak menjabarkan mengenai jenis atau nama material dari mesin tersebut. Dapur pacu Almaz sendiri berkode N15T dan diproduksi di Tiongkok, datang ke Cikarang sudah utuh berupa mesin siap pasang ke engine bay Almaz.

PT SGMW Motor Indonesia juga mengklaim bahwa mesin turbo satu ini telah melewati pengujian 10 ribu jam dan 300 ribu kilometer tanpa kendala. 

Sementara komponen pemampat udara alias turbo mesin N15T ini disuplai oleh Honeywell. Sedangkan teknologi transmisi otomatik CVT-nya dipasok oleh Bosch Holland. 

Dapur pacu Almaz yang berkonfigurasi 4 silinder itu tercatat mampu merilis daya 140 dk pada 5.300 rpm sedangkan torsinya tercatat mencapai 250 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com