Mercedez-Benz E Class 2016 Bakal Sangat Canggih

Mercedez-Benz E Class 2016 Bakal Sangat Canggih

Pabrikan Jerman melanjutkan proyek pengembangan generasi kelima E-Class (W213) untuk persiapan launching resmi di pertengahan 2016. Model ini sempat terlihat melintas pada saat pengujian menjelang debut kemunculannya di Detroit Motor Show Januari depan.

Meski belum dikonfirmasi secara resmi, ada semacam officially-hint, bahwa nantinya seri ini dilengkapi autonomous driving technology dan kemampuan untuk auto self-parking. Kalau memang demikian, maka ini akan menjadi persaingan fitur dengan BMW seri 7 terbaru yang telah menyematkan teknologi self-parking. Padahal Seri-7 kelasnya di atas E-Class.

Secara bentuk, E-Class mengikuti C-Class terakhir, GLA, dan S-Class coupe. Sementara di bagian moncong masih akan ditentukan pada dua pilihan apakah menggunakan gril krom tradisional atau dengan bilah grill yang sporty. Dari segi aerodinamika tipe baru ini mengalami perbaikan angka koefisien drag yang semula 0,25 menjadi 0,23.

Yang menarik di bagian interior, kabarnya bakal dilengkapi HUD dan fungsi augmented reality. Bila benar seperti itu, maka menaiki mobil ini akan mempunyai visual tiga dimensi layaknya Tony Stark di film Iron Man.

Sumber internal Mercedez, dikutip dari newspress UK,  E-Class yang baru akan berukuran lebih besar, panjang 4.950mm dan lebar 1.940mm. Untuk model estate, menawarkan kapasitas bagasi sebesar 695 liter, mirip dengan pendahulunya. Meningkatnya jumlah penggunaan alumunium pada versi terbaru ini diklaim mampu meringankan bobot sebanyak 100kg daripada model terakhir.

Seri ini akan membagi mesin menjadi dua pilihan empat silinder atau enam silinder. Dua varian mesin baru yang relative kecil, bensin dan diesel masing-masing dengan empat silinder. Diesel kecil berkode mesin OM654, berkapasitas 2.000 cc. Sedangkan diesel enam silinder berkapasitas 3.000 cc (OM656). Belum diketahui berapa kapasitas mesin bensinnya.

Pada E-Class terbaru juga telah dikembangkan suspensi variable-rate dumping, yaitu perbaikan dari suspense AirMatic yang akan menjadi standard model-model high-level.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com