Mercedes Kenalkan Lampu Turtuoise Sebagai Penanda Mobil Autonomous

Mercedes Kenalkan Lampu Turtuoise Sebagai Penanda Mobil Autonomous

OTODRIVER - Mode berkendara full autonomous sepertinya akan menjadi bagian dari jalanan dunia dalam waktu dekat ini. Mercedes-Benz pun beranggapan perlu penanda khusus saat mobil dalam mode full otonom.

Pabrikan berlogo three pointed star ini mengukuhkan diri sebagai produsen mobil pertama di dunia yang menerima persetujuan untuk menambahkan lampu khusus berwarna turquoise. Apabila lampu tersebut nyala, maka ini jadi penunjuk bagi pengemudi lainnya bahwa mobil tersebut sedang menjalankan mode autonomous penuh.

Mengutip dari electrek.com, mereka akan mulai pengujian di wilayah California dan Nevada.  

Membuka tahun 2023 ini, Mercedes menjadi produsen mobil pertama yang menawarkan teknologi otonom Level 3 kepada pengemudi Amerika melalui mode Drive Pilot-nya.

Turtuqoise light di bagian depan 

Warna lampu turtoquise ini digunakan lantaran belum satu pun kendaraan yang menggunakannya. Mercedes-Benz mengatakan bahwa lampu tersebut cukup mencolok dan berbeda dengan warna lampu lainnya yang pernah dan masih digunakan pada saat ini.

Lampu ini ditempatkan pada bagian depan dan belakang, serta di kaca spion kendaraan yang dilengkapi Drive Pilot. Melalui lampu ini juga menjadi penanda bagi aparat berwenang seperti kepolisian bahwa pengemudi bisa melakukan aktifitas lain seperti membaca ataupun bermain gadget, sehingga tidak ada kesalahpahaman bahwa pengguna mobil tengah melakuan hal ilegal saat mengaktifkan sistem otonom.   

Turtuoquise di bagian belakang EQS

Lebih jauh lagi, Mercedes menginginkan bahwa lampu berwarna turquoise jadi standar industry untuk kendaraan otonom dan meyakini bahwa fitur tersebyt dapat digunakan di seluruh dunia.

“Dengan pengembangan lampu penanda berkendara otonom, Mercedes-Benz sekali lagi menetapkan standar industri baru,” kata Markus Schafer, CTO Mercedes. “Semakin banyak kendaraan pengemudi otomatis memenuhi jalan, semakin penting komunikasi dan interaksi antara kendaraan dan lingkungan,” pungkasnya. (SS)

Spion jadi tempat ditempelkannya lampu turtuqoise

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com