Selamat Jalan Mercedes-Benz CLS. Disuntik Mati Agustus ini

Selamat Jalan Mercedes-Benz CLS. Disuntik Mati Agustus ini

Mercedes-Benz CLS merupakan 4 doors Coupe yang telah menginspirasi banyak model dan produk baik di dalam brand berlogo Three Pointed Star ataupun brand lainnya.

Namun setelah tiga generasi terlahir, akhirnya Mercedes-Benz justru telah mengkonfirmasikan untuk mengakhiri kiprahnya.

Berita tersebut pertama kali dilaporkan oleh CarExpert dan dikonfirmasi oleh The Drive, yang mengatakan “Dengan mempertimbangkan potensi pertumbuhan global, dan sebagai bagian dari perencanaan portofolio produk strategis kami, kami telah memutuskan untuk mengakhiri siklus hidup CLS pada 31 Agustus 2023 , dengan pergantian E-Class ke seri model 214.”

Mercedes-Benz CLS saat ini memiliki dasar dan powertrain yang sama dengan E-Class keluaran sebelumnya. Jadi, tidak mengherankan jika dengan kehadiran E-Class terbaru yang disingkap keberadaannya pada April silam model four doors coupe  pertama Mercedes-Benz ini harus hilang dari lini produksi. 

Jika ditarik ke belakang, sebenarnya penghapusan CLS sudah tersirat sejak 2018 silam, tepatnya saat AMG GT 4 Door dirilis. Di mana model ini menempati bangku yang sama dengan CLS. 

Model ini pun punya konsep yang serupa, mulai dari wujud hingga penawaran powertrain yang serupa. Jadi tidak mengherankan jika kemudian label CLS harus diturunkan.

Kiprah perdana CLS dimulai pada 2005. Tak bisa dipungkiri apabila mobil ini menggebrak tren coupe empat pintu modern yang menghadirkan desain fastback yang ramping dan berpostur rendah.

Keberadaannya menjadi inspirasi pesaingnya seperti Audi A7  ataupun BMW Seri 6 Gran Coupe. Di mana keduanya saat ini masih menjadi bintang di etalase kedua pabrikan Jerman tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com