Menjual Mobil Ke Dealer Mobil Bekas Satu Ini "Seleksi"nya Ketat

Menjual Mobil Ke Dealer Mobil Bekas Satu Ini "Seleksi"nya Ketat

Salah satu cara menjual mobil dengan agar cepat laku adalah membawanya ke dealer jual-beli mobil bekas. Tapi jika mencoba menjual mobil Anda ke daeler ini, maka Anda akan dihadapkan dengan "seleksi" yang cukup ketat.

Adalah dealer bernama mobil88, mengklaim pihaknya adalah jaringan dealer mobil bekas terbesar di Indonesia, mobil88 sebenarnya mau saja menerima berbagai kondisi mobil. Tapi pihaknya sendiri punya standar yang kuat dalam mencari mobil bekas untuk dijual kembali.

 

"Misalnya mileage-nya tidak sesuai standar ya tidak kami beli. Standarnya adalah untuk mobil usia satu tahun maksimal 10 ribu sampai 15 ribu kilometer, kalau lebih dari itu tidak mau kita beli. Kita batasin itu maksimal di usia 7 tahun, tapi tidak menutup kemungkinan juga usia-usia di atas itu yang memang dirawat dengan sangat-sangat apik. Jadi kalau 7 tahun ya maksimal 70 ribuan ya kilometernya," ujar Kenny Gunadi, Product Development Manager mobil88 (18/12). 

Selain jarak tempuh berdasarkan capaian kilometer di odometer, pihaknya juga melakukan seleksi terhadap track record. "Kalau tim pencari mobil kita menemukan mobil bekas tabrak, ya tidak mungkin kita beli. Karena saya bisa pastikan, di mobil88 tidak menjual mobil bekas tabrakan atau bekas banjir," tegas Kenny.

 

Tapi kadang ia mengalami kaeadaan yang cukup sulit ditolak. "Yang susah adalah ketika ada trade-in (tukar tambah). Customer datang, mau beli mobil di dealer kami, tapi dia juga mau jual juga, kita juga tidak bisa terlalu milih. Bisa saja mobil dia bekas tabrakan atau pernah kena banjir. Yang seperti itu tetap kami terima, selanjutnya akan "dibuang" ke lelang. Nah, lelang itu adalah konsumsi buat stok para pedagang mobil bekas di luar. Itu akan di-touch-up sama mereka," urai Kenny.

Jadi, mau jual mobil untuk tukar yang keluaran terbaru atau tambah mobil dengan beli mobil bekas?

Simak Video : VIDEO: 4 Hal yang Pengaruhi Resale Value

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com