Lexus ikutan balap naik gunung

Lexus ikutan balap naik gunung

Lexus akan segera mengikuti balapan ‘naik gunung’ bertaraf Internasional Pikes Peak. Kelas yang dikuti adalah Time Attack Production-Based Vehicles. Mobil yang akan digunakan adalah RC–F GT Concept, yang berbasis pada RC-F versi jalanan. Perbedaannya terletak pada material bahan dan bentuk ekterior.

RC–F GT menggunakan bahan material karbon fiber pada kap mesin, bagasi, panel pintu, over fender depan belakang, trim interior, dasbor, spoiler belakang. Dampak dari ‘diet ketat’ ini, berat mobil menjadi 1.420 Kg, berkurang 363 Kg dari versi jalanannya. Mesin yang digunakan tetap sama yaitu 5.0L 8 silinder berpadu dengan transmisi otomatis 8 percepatan

Pembalap yang akan berada dibalik kemudi mobil ini adalah Justin Bell. Beliau adalah juara dunia FIA GT dan pemenang balapan 24 jam Le Mans tahun 1988, Justin Bell.“ Dengan waktu pengujian yang sangat singkat, Lexus RC–F GT konsep telah terbukti kencang dan mudah dikendalikan, sangat mirip dengan model yang diproduksi. Kami harap mobil akan menjadi patokan karena kami akan melakukan pengujian, penyetelan, dan pengambilan data yang lebih banyak di gunung ini, “ Ujar Justin.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com