Toyota Berencana Pisahkan Century Jadi Merek Tersendiri. Posisinya Di Atas Lexus

Toyota Berencana Pisahkan Century Jadi Merek Tersendiri. Posisinya Di Atas Lexus

OTODRIVER - Century merupakan label yang disematkan pada mobil ultra luxury lansiran Toyota. Label Century memang tak semasyur Lexus yang juga brand mewah milik Toyota. Namun dipastikan keberadaan Century ditempatkan di atas Lexus.

Melalui Century inilah produk Jepang ini dapat disandingkan dengan Rolls Royce, Bentley ataupun brand ultra mewah asal Eropa lainnya.

Belakangan ini berhembus kabar bahwasanya Toyota akan memisahkan model Century menjadi brand yang berdiri sendiri.

Seperti dikutip dari drivencarguide.co.nz, rencana ini mencerminkan ambisi The Three Ovals untuk mendefinisikan kembali kemewahan dan keahlian dalam skala global.

Century benar-benar akan disiapkan untuk berada di atas Lexus, salah satunya dengan membuka pemesanan bespoke. Sehingga pemilik Century akan mendapatkan mobil yang cukup spesifik dan Istimewa sesuai dengan apa yang diinginkannya. Ini seperti yang dilakukan pada Rolls-Royce.

Dedikasi Toyota terhadap Century terlihat jelas dalam proses manufakturnya. Sebuah tim terpilih yang terdiri dari 40 pengrajin, masing-masing telah diuji dan memenuhi syarat secara ketat untuk merakit kendaraan ini.

Tentu langkah ‘istimewa’ Toyota ini jauh lebih lambat dibandingkan model produk Toyota lain, bahkan Lexus sekalipun. Tujuannya berfokus pada perakitan tanpa cela dan perhatian pada detail.

Century SUV

Seperti halnya Century SUV yang hadir pada tahun lalu, label Toyota ditanggalkan dan dihanya terpampang lambang burung phoenix emas. Kehadiran SUV super mewah ini pun menjadi media perkenalan brand secara luas di dunia.

Jika melihat reputasi Lexus di dunia, maka pasar internasional akan lebih mudah mendapatkan bayangan akan seperti apakah Century kelak.

Apabila rencana pemisahan brand ini benar, maka prediksi kami Century akan jadi brand yang lebih kaku dan kokoh daripada Lexus. Ia akan fokus pada mobil-mobil besar dan tidak sefleksibel saudaranya yang berlogo L tersebut dalam hal produk. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com