Kembaran Toyota Supra Versi BMW Sedang Bersiap Muncul

Kembaran Toyota Supra Versi BMW Sedang Bersiap Muncul

BMW diketahui tengah melakukan pengujian All New Z4 yang merupakan versi produksi dari BMW Concept Z4. Berdasarkan laporan Indianautosblog.com (19/1) sportcar tersebut tengah uji emisi dan diharapkan model terbaru mobil Jerman tersebut dapat mulai dipasarkan dalam beberapa bulan kedepan.

Diketahui, BMW Z4 2019 telah dikembangkan bersamaan dengan Toyota Supra generasi terbaru dalam proyek pabrikan mobil Jerman dan Jepang. Kendati demikian, BMW Z4 terbaru memiliki karakteristik yang jelas berbeda, sesuai dengan identitas BMW.

 

Secara dimensi "kembaran Toyota Supra" ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Generasi terbaru berukuran panjang 4.324 mm, lebar 1.846 mm dan tinggi 1.304 mm. Jika dibandingkan, generasi terbaru ini lebih panjang 85 mm, lebih lebar 74 mm, dan lebih tinggi 13 mm.

Perbedaan dengan versi sebelumnya terdapat pada bagian atap. Z4 2019 yang tidak lagi menggunakan atap alumunium, melainkan diganti dengan atap soft top yang dapat dioperasikan secara elektrik. Pengoperasian untuk membuka dan menutup atap elektrik ini pun cukup memakan waktu 10 detik.

Dari laporan Indianautosblog.com, penggunaan atap berbahan fabric ini didasari alasan penghematan bobot kendaraan. Hal tersebut dibuktikan BMW Z4 2019 memang memiliki bobot lebih ringan 50 kg dari sebelumnya.

Rencananya BMW akan menawarkan Z4 2019 secara internasional dalam tiga varian mesin - sDrive20i, sDrive30i dan M40i. Untuk versi tertinggi akan ditawarkan dalam mesin 3.000 cc enam silinder. Model All-new BMW Z4 ini akan diluncurkan di Eropa pada Maret 2019.

 

Teks: Brian

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com