Jangan Over Dosis Menggantungkan Bermacam Benda Pada Spion Tengah

Jangan Over Dosis Menggantungkan Bermacam Benda Pada Spion Tengah

Kaca spion tengah sering kali dijadikan sebagai tempat untuk menggantung hiasan ataupun pengharum ruangan. Namun beberapa kasus, digunakan untuk menggantung berbagai hiasan secara berlebihan. Kondisi berlebihan inilah yang tidak ideal.

“Bukannya tidak boleh sama sekali untuk menggantungkan barang di tempat tersebut, namun perlu diingat juga tentang dimensi benda yang akan digantung. Jika terlalu besar atau banyak akan menyita pandangan,” terang Catur Wibowo, Senior Trainer, Deffensive Driving Training (DDT) ORD Training Center.

 

“Benda-benda seperti tasbih ataupun lainnya sejauh kehadirannya tidak mengganggu pandangan atau merusak konsentrasi mengemudi sah-sah saja ditempatkan di situ,” tambah pria yang akrab disapa Ninot ini.

“Hindari memasang barang-barang yang berkilauan atau yang menyilaukan mata. Hal ini akan mengganggu konsentrasi mengemudi saat  terkena cahaya,” lanjut pria asal Delanggu ini.

Ninot menambahkan bahwa idealnya kaca pandangan ke kaca depan, samping ataupun belakang harus jelas tanpa ada yang menghalangi. Ia mengingatkan untuk tidak meletakan barang-barang seperti boneka pada dasbor ataupun dipasang menempel pada kaca belakang.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com