Intip Sangarnya VW Golf GTE Sport Concept

Intip Sangarnya VW Golf GTE Sport Concept

Mendengar nama VW Golf, mungkin sebagian dari Anda akan berpikir mengenai hatchback kompak dengan tenaga sangar, tapi berkesan tradisional dan simple. Nah, singkirkan dulu stereotip itu, karena kesan tersebut bakal hilang setelah melihat Golf GTE Sport Concept yang mendebut di LA Auto Show 2015 ini.

Pasalnya, elemen futuristik terlihat kental mulai dari desain muka yang diwakil kombinasi headlamp LED dengan garis tipis pada gril. Desainnya justru sepintas mirip mobil konsep VW XL Sport yang dikenalkan di Paris Motor Show 2014 lalu. Penampakan ini jauh berbeda dari keluarga besar Golf versi produksi massal yang dikenal selama ini. Meski begitu, garis miring tegas di samping belakang tetap membawa ciri khas Golf dari masa ke masa. Bukan hanya itu, Golf GTE Sport Concept yang menganut pintu model gullwing besar yang memanjang hingga ke atap. Mirip Mercedes-Benz SLS.

 

 

Urusan sumber penggerak, Golf GTE Sport Concept tak hanya jual tampang. Buktinya, tertanam sistem hybrid dengan kombinasi mesin bensin 1.600 cc TSI yang dipinjam dari mobil reli WRC. Serta dibantu motor listrik, sehingga total mengeluarkan daya hingga 400 dk. Tanpa sebab sumber penggerak ini dipilih. Pasalnya, mesin diesel VW, khususnya di Amerika tengah menjadi sorotan setelah kasus Diesel-Gate beberapa waktu lalu. Hybrid pun menjadi pilihan lebih aman.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com