Ini Dia Nissan Juke Generasi Terbaru

Ini Dia Nissan Juke Generasi Terbaru

Seperti pernah diwartakan sebelumnya, Nissan Juke generasi II akhirnya diluncurkan pada 3 September 2019. Crossover funky ini sepertinya masih mempertahankan ciri khasnya sepasang lampu utama bundar. Bedanya generasi anyar ini telah mengganti lampu utamanya dengan model projector LED.

Mobil yang luncurkan di Eropa ini punya tampilan bodi yang lebih kekar dengan beberapa garis tegas di beberapa bagian.

Dilansir cari carscoops.com, dari sisi dimensi, crossover yang berfondasikan platform CMF-B ini lebih bongsor dengan panjang 4.210 mm, tinggi 1.595 mm dan lebar 1.800 mm, tetapi punya bobot 23 kg lebih ringan dari generasi sebelumnya.

 

Beberapa koreksi desain nampak pada bagian ekor, lampu belakangnya tampil dengan bentuk lebih sipit dan menanggalkan desain bumerang.

Nissan menawarkan warna Fuji Sunset sebagai warna eklusif dari jajaran 11 cat yang dijadikan opsi bagi Juke. Selain itu ‘si funky’ ini punya pilihan personalisasi untuk eksterior pada bumper yang dapat disesuaikan seperti body kit  dan pelek 19 inci.

 

 

Bagian interior pun membesar dengan bertambahnya ruang lutut di jok belakang sebesar 58 mm, ruang kepala belakang 11 mm dan kapasitas bagasi menjadi 422 liter atau naik 20%.

Sistem infotainment NissanConnect yang baru menawarkan tampilan layar sentuh 8 inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan Google Assistant. Sistem audio Bose Personal Plus delapan speaker tersedia sebagai standar untuk kualitas suara yang mumpuni.

 

Bagian kabin semakin nyaman dengan hadirnya beberapa material soft toucj pada dasbor, trim pintu dan beberapa bagian lainnya. Sedangkan jok depan hadir dengan nuansa sport yang kental.

Saat ini Nissan membekali All New Juke dengan mesin bensin tiga silinder 1.000 cc DIF-T Turbocharged dengan letupan daya 117 PS yang artinya lebih besar dibandingkan kinerja mesin HR15DE yang dijadikan standar Juke terdahulu di pasar Indonesia yang hanya mampu bertengger di angka 100 PS saja.

 

 

Mesin ini punya pilihan girboks 6 percepatan manual dan tujuh percepatan dual clutch dengan paddle shift.

Pelanggan Nissan di Eropa baru bisa memboyong pada November mendatang.

Apakah All New Juke akan singgah juga di pasar Indonesia?

Kita tunggu perkembangannya

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com