Hasil Konsumsi BBM LSUV Termurah Versi BPPT

Hasil Konsumsi BBM LSUV Termurah Versi BPPT

DFSK Glory 560 1.5 Turbo menjadi lini terbaru DFSK di Indonesia. Musuh baru Daihatsu All New Terios yang dirakit di Cikande, Serang, Banten ini tercatat sebagai salah satu LSUV dengan harga paling terjangkau di tanah air.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari mobil ini adalah mesin turbo dan pilihan transmisi CVT-nya, sehingga Glory 560 ini tampil sebagai SUV yang paling advance di kelasnya. Namun seolah tak puas hanya mengandalkan tampangnya yang gagah, pabrikan Glory 560 mau mengedepankan kehematan BBM juga sebagai materi keunggulan.

 

Belum lama ini DFSK sampai menggandeng BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) untuk menguji konsumsi bahan bakar mobil dengan curb weight 2.005 kg ini. Lalu berapakah hasilnya?

“Berdasarkan hasil yang diperoleh pada pengetesan tersebut, DFSK Glory 560 1.5 Turbo mampu menyentuh angka 12,66 km/liter,” terang Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile pemegang merek DFSK, pada acara workshop Bedah Konsumen SUV Indonesia yang digelar di DFSK Pondok Indah (12/7).

Pria yang akrab disapa Arta ini menjelaskan bahwa pengujian menggunakan metode pengujian statis dengan beberapa metodologi, seperti kecepatan angin, aerodinamis, serta kecepatan kendaraan yang diatur sedemikian rupa. Kecepatan diatur sesuai dengan standar metoda sehingga mendapatkan angka pengujian yang riil.

Model  yang diuji adalah Glory 560 1.5 Turbo dan bertransmisi CVT. Mobil ini tercatat mampu memuntahkan daya puncak 152 ps pada 5.600 rpm dan torsi 230 Nm/1.800- 4.000 rpm.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com