Harga Nyaris Sama, Lebih Unggul Mazda CX-9 Atau Mercedes-Benz GLA?

Harga Nyaris Sama, Lebih Unggul Mazda CX-9 Atau Mercedes-Benz GLA?

Mazda CX-9 meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu. SUV ini punya dibanderol di angka Rp 798,9 juta on the road. Sebuah harga yang tergolong tinggi dan nyaris sama dengan Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line dengan harga Rp 739 off the road. Menarik untuk dibandingkan, bukan?

Secara dimensi, Mazda CX-9 lebih unggul karena panjangnya yang lebih dari 5 meter. Artinya CX-9 lebih panjang 658 mm dan lebih lebar  165 mm. Kelegaan kabinnya sudah pasti lebih unggul, CX-9 juga mampu mengangkut tujuh penumpang sekaligus.

 

 

Untuk mesinnya, Mercedes-Benz GLA 200 menggendong unit bensin 1.600 cc empat silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga 156 dk dengan torsi 250 Nm. Tenaganya disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis kopling ganda tujuh percetapan.

Sedangkan Mazda CX-9 dengan mesin 2.500 cc SkyActiv Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 228 dk dengan torsi 420 Nm. Untuk penyalur daya alias transmisinya, CX-9 hanya tersedia dalam tipe otomatik konvensional 6 percepatan.

MobilKapasitas mesinTenagaTorsi
GLA 2001.600 cc156 dk250 Nm
CX-92.500 cc228 dk420 Nm

 

Bagaimana dengan fitur-fiturnya? Mazda CX-9 memiliki fitur keunggulan yaitu i-Activesense yang berisi berbagai teknologi keselamatan tingkat tinggi, mulai dari Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM) and Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support (Forward & Reverse) (SCBS F & R), Pedestrian Brake (F) dan  Driver Attention Alert (DAA).

Sedangkan Mercedes-Benz GLA 200 hanya dilengkapi dengan Attention Assist, Performance LED headlight saja. Jadi soal fitur sudah dapat terlihat jelas sekali bahwa Mercedes-Benz GLA kalah telak dengan Mazda CX-9.

Namun untuk urusan prestige dan citra, siapa yang tak menoleh saat dengar merek Mercedes-Benz? Namun jika Anda penyuka mobil-mobil Jepang, tentu brand Mazda juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com