GIIAS 2019: Konsep MPV Pintar Toyota Bisa Jadi Ruang Rapat Berjalan

GIIAS 2019: Konsep MPV Pintar Toyota Bisa Jadi Ruang Rapat Berjalan

Toyota Fine Comfort Ride hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil konsep Toyota yang disingkat menjadi F-CR ini disebut-sebut sebagai solusi mobilitas masa depan. Hal itu dikarenakan F-CR memiliki teknologi otonomous yang membuatnya dapat berpergian tanpa menggunakan pengemudi.

Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan mobil ini dihadirkan dengan tujuan memberikan pengetahuan ke pengunjung GIIAS 2019 akan mobil masa depan. "Jadi contoh di sini kan di sudah otonomous, dia juga fuel cell electric battery vehicle sehingga emisinya memang nol," jelas Henry pada GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7).

Dirinya juga menjelaskan salah satu fitur masa depan yang menjadi keunggulan daripada F-CR. "Di dalamnya, karena dia otonomous, (kursinya) dia bisa di-arrange secara fleksibel. Sehingga mendukung mobility, misalnya orang mau meeting di mobil selama berkendara," pungkasnya.

Foto : Brian

 

Dari keterangan Henry dan melihat langsung wujud F-CR maka bisa diduga saat mobil ini masuk lini produksi massal maka akan menjadi MPV sejati. Maka tak berlebihan jika F-CR disebut sebagai cikal bakal MPV pintar.

Kehadiran mobil konsep Toyota F-CR memenuhi salah satu pilar semangat Let's Go Beyond, yakni Beyond Technology. Selain Toyota F-CR, TAM juga memamerkan beberapa mobil ramah lingkungan lainnya seperti TS050 Hybrid dan Prius PHEV GR.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com