Ford Focus RS Akan Dibuat Semakin Brutal

Ford Focus RS Akan Dibuat Semakin Brutal

Dengan performa Focus RS yang sekarang, Ford ternyata belum puas. Padahal saat ini saja mobil itu sudah mempunyai performa istimewa. Dengan mesin 2.300 cc bertenaga 350 dk hot hatch ini dapat menempuh 0-100 km/jam hanya 4,7 detik.

Tetapi ternyata belum cukup untuk mematahkan Mercedes-AMG A 45yang hanya butuh  4,2 detik atau Audi RS3 yang cuma memerlukan 4,3. Oleh karena itu, Ford merencanakan untuk merombak hot hatch nya tersebut agar dapat bisa mendapatkan waktu 4 detik flat. Wow!

Untuk mewujudkan niatnya tersebut, seperti dikutip sejumlah media asing, Ford memaksa turbo pada mesin 4 silindernya untuk diganti lebih besar. Serta penggunaan CFRP (carbon fiber reinforced plastic) pada panel bodi turut dilakukan agar bobot mobil dapat berkurang 100 kg.

Selain itu, dengan electronically controlled limited-slip differential di roda depannya akan membuat manuver lebih mantap. Dan tentu transmisi dual-clutchnya turut dikembangkan agar dapat menyalurkan tenaganya yang meningkat. Ini harus dilakukan, karena Focus RS berpenggerak depan, sementara kedua target rival dari Eropanya berkonfigurasi AWD, yang tentunya membantu catatan 0-100 km/jam.

Belum diketahui berapa tenaganya nanti, namun cukup masuk logika bila mereka menyasar lebih dari 400 dk. Itu akan menjadikannya hot hatch paling bertenaga di dunia.

Kita tunggu saja!

 

Carscoops
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com