FIRST DRIVE: DFSK Glory 560 CVT L Type

FIRST DRIVE: DFSK Glory 560 CVT L Type

DFSK kembali meluncurkan model terbarunya, yakni Glory 560. SUV ini merupakan adik dari model Glory 580 dan dilahirkan sebagai sebuah LSUV. Model ini dikenalkan dalam tiga trim level yakni B, C dan L sebagai posisi tertingginya. Tak hanya itu ada juga pilihan transmisi 6 speed manual dan CVT.

Mobil ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 189 juta hingga Rp 239 juta. Lantas bagaimana impresi berkendara dari LSUV termurah di Indonesia ini?

 

Sebelum beranjak ke balik setir, kami pun melihat bagian eksterior luarnya terlebih dahulu. Dan, lagi-lagi Glory 560 ini seakan kurang berkarakter seperti sang kakak Glory 580. Anda bisa lihat, di bagian belakangnya, tampak sekilas mobil ini mengadopsi bahasa desain dari Range Rover Evoque di bagian pilar C-nya.

Namun sisi baiknya, mobil ini hadir dengan beberapa ornamen yang menguatkan identitas SUV-nya. Seperti penggunaan aksen plastik di bagian bawah, pelek diameter 17 inci, serta aksen krom di bagian gril yang tegas.

Lantas kami pun beralih ke bagian kemudinya. Glory 560 memiliki desain dasbor yang modern meski terlihat di bagian tengahnya seperti kisi-kisi AC dan Headunit mengadopsi dari desain Mazda CX-5.

 

Kendati demikian, pesaing Toyota Rush ini sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih berupa layar sentuh 8 inci yang dilengkapi radio, bluetooth, GPS, Mirroring iOS dan Android, dan kamera belakang untuk parkir. Glory 560 juga sudah menggunakan keyless intelligent key yang dipadukan start/stop button. Tak hanya itu, penggunaan bahan Soft Touch juga ditemukan pada beberapa bagian dasbor dan Door Trim.

Untuk pengaturan posisi mengemudi, model ini hanya bisa melakukan pengaturan setir secara Tilt dan kami merasa jarak setir dengan dasbor terlalu dekat. Untungnya, pengaturan joknya cukup lengkap, yakni maju mundur, kerebahan dan ketinggian bisa diatur meski pengoperasiannya masih secara manual.

 

Kami pun langsung mengendarai Glory 560 di area yang cukup terbatas. LSUV ini memiliki karakter transmisi CVT yang halus, mesin yang cukup responsif ketika diajak berakselerasi secara singkat. Sayangnya, karena area yang terbatas, kami pun belum mengetahui berapa catatan waktu akselerasi dari musuh baru Daihatsu All New Terios ini.

Suspensinya pun memiliki karakter yang cukup baik. Meski kami merasakan bagian depannya berkarakter empuk dan bagian belakangnya berkarakter sedikit keras.

 

Kesimpulan

DFSK Glory 560 merupakan LSUV dengan harga termurah namun ditaburi dengan teknologi yang tidak main-main. Meski bagian luar yang kami nilai kurang berkarakter, namun hal tersebut mampu ditutupi dengan hadirnya fitur-fitur, mesin turbo serta transmisi CVT, serta rasa berkendara yang kami nilai cukup baik.

 

Kelebihan

  1. Harga termurah di kelasnya
  2. Fitur-fitur paling lengkap
  3. Rem cakram di semua roda

Kekurangan

  1. Posisi duduk kurang ergonomis
  2. Bagian suspensi belakang sedikit keras

 

Spesifikasi

DFSK Glory 560 CVT L Type

Harga: Rp 239 juta

 

Kapasitas mesin: 1.500 cc 4 silinder Turbo

Tenaga maksimum: 148 dk

Torsi maksumum: 230 Nm

Penggerak : Roda depan (Front Wheel Drive)

Foto Tambahan

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com