F1 Bahrain: Nico Rosberg Sukses Ulangi Kemenangan, Rio Haryanto Berhasil Finish

F1 Bahrain: Nico Rosberg Sukses Ulangi Kemenangan, Rio Haryanto Berhasil Finish

Nico Rosberg sukses mengulang kemenangan setelah juara F1 seri Bahrain yang digelar malam hari (3/4). Hal itu sekaligus mengukuhkan dirinya dan Mercedes sebagai pemuncak klasemen.

"Permulaan yang sangat bagus. Sangat sangat senang untuk hari ini dan kemanangan yang mengagumkan. Terlebih saya dan tim berusaha cukup keras untuk mendapatkan hasil ini," tukas Nico usai balap. Pembalap asal Jerman itu start dari grid kedua, tepatnya dibelakang rekan setimnya, Lewis Hamilton. Posisi terdepan ini pun akhirnya mampu diusik Ferarri dengan pencapaian Kimi Raikonen dengan finish kedua.

"Saya mengalami start yang buruk dan selalu sulit setelahnya. Kami dapat ritme yang cukup baik namun tidak cukup untuk menang," singkat Kimi. Pembalap berjuluk Ice Man itu otomatis menjadi satu-satunya harapan Scuderia Ferrari setelah mesin mobil Sebastian Vettel jebol saat warm up lap.

Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto mengalami perkembangan yang cukup baik. Seri kedua F1 yang digelar di sirkuit Sakhir ini mampu diselesaikan dengan cukup konsisten oleh Rio. Dengan start menggunakan ban kompon Medium, andalan Manor Racing ini berhasil finish di posisi 17, naik 3 posisi dari posisi start-nya yang di urutan 20. "Hasil yang fantastik bagi Rio. Meraih finish pertamanya dan meraih posisi 17," sebut tim Manor Racing dalam pernyataannya via akun resmi sosial medianya. 

Berikut 10 besar finisher di F1 Bahrain 2016:

1. Nico Rosberg      Mercedes-Mercedes    57 laps 1h 33m 34.696s 
2. Kimi Raikkonen    Ferrari-Ferrari    +10.2s 
3. Lewis Hamilton    Mercedes-Mercedes    +30.1s    
4. Daniel Ricciardo  Red Bull-TAG Heuer    +1m 02.4s 
5. Romain Grosjean   Haas-Ferrari    +1m 18.2s 
6. Max Verstappen    Toro Rosso-Ferrari    +1m 20.9s 
7. Felipe Massa         Williams-Mercedes    +1 lap 
8. Valtteri Bottas   Williams-Mercedes    +1 lap 
9. Daniil Kvyat         Red Bull-TAG Heuer    +1 lap 
10. Stoffel Vandoorne McLaren-Honda    +1 lap 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com