Ada Kemungkinan 2024 Formula 1 Digelar di Indonesia

Ada Kemungkinan 2024 Formula 1 Digelar di Indonesia

F1 atau Formula 1 merupakan salah satu ajang balap mobil bergengsi yang terkenal di dunia. Ajang dunia ini sudah menghasilkan beberapa pebalap populer seperti Michael Schumacher, Sebastian Vettel, hingga Fernando Alonso. Setelah World Superbike, Formula E, dan MotoGP balapan jet darat tersbut akan digelar di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Presiden Jokowi di sela-sela gelaran F1 H2O/Powerboat di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (26/2).

"Semua kita jajaki, semua kita jajaki karena membawa brand-brand kuat seperti F1 Powerboat ini tidak mudah. Kita ingin menarik Formula 1 untuk masuk ke Indonesia, mungkin tahun depan,” ujar Jokowi yang dikutip melalui tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (27/2).

Menurutnya, untuk menghadirkan balap mobil Formula 1 di Indonesia masih dalam penjajakan. Pemerintah baru menyiapkan tim untuk mengupayakan hal tersebut.

“Ini baru, ya baru penjajakan, ya baru menyiapkan tim untuk menuju ke sana,” papar Jokowi.

Sebelumnya, hadirnya ajang MotoGP di Mandalika pada tahun 2022 menjadikan isu hadirnya F1 ke Indonesia semakin ramai. Ikatan Motor Indonesia (IMI) sendiri pernah melakukan kerja sama dengan perusahaan asal Singapura untuk membangun sirkuit F1 di kawasan Lagoi, Bintan.

"Mudah-mudahan, ini mimpi saya dan mimpi para penggemar otomotif Indonesia, kita bisa menghadirkan Formula 1 tahun depan di Indonesia," ujar Ketua Umum Ikatan Mobil Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com