Esemka Belum Ada Komunikasi Dengan Gaikindo?

Esemka Belum Ada Komunikasi Dengan Gaikindo?

Isu mobil merek baru bernama Esemka kabarnya tengah bersiap meluncur. Bahkan penampakan pabrik dan unit pick up hasil produksinya yang berlokasi di Jawa Tengah pun belakangan ini marak beredar.

Karena semua pabrikan yang berbisnis di Indonesia pasti dimonitor oleh Gaikindo, maka kami pun bertanya mengenai kehadiran Esemka oleh salah satu pejabat Gaikindo (30/10).

 

Ternyata jawabannya kurang memuaskan. Sebab, Eddy Sumedi selaku Sekretaris I Gakindo mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan pihak Esemka. 

"Kalau itu betul industri yang bertujuan mengangkat lagi otomotif Indonesia ya tentu kami mendukung. Kalau mereka melakukan investasi dan produksinya, kami dukung. Belum ada, sampai saat ini belum ada komunikasi dengan mereka," ujar Eddy yang OtoDriver temui di Medan, Sumatera Utara.

Seperti yang kami bahas pekan lalu, penampakan model Esemka di di desa Demangan, Kecamatan Sambi, kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, sangat identik dengan model pick up asal Tiongkok bernama Changan Star Truck.

Sekali lagi, Eddy menyebut belum paham mengenai skema apa yang dipakai oleh Esemka model pick up tersebut sampai selesai diproduksi, entah rebadge, CKD atau apa.

"Dari tahun lalu kami sudah dengar (tentang Esemka). Kami lebih banyak tahu justru dari media. Apakah dia mau kerjasama dengan brand apa atau dengan brand baru, kita tunggu saja hasilnya. Kalau memang benar mereka itu industri, yuk sama-sama untuk kita angkat," tutup Eddy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com