Disiksa di Bengkulu, Bagaimana Penjualan Terios di Daerah Tersebut?

Disiksa di Bengkulu, Bagaimana Penjualan Terios di Daerah Tersebut?

Daihatsu Terios kembali diuji ketangguhannya pada ajang Terios 7 Wonders yang berlangsung di Bengkulu. Tak hanya jalan yang terkenal berliku, kali ini Bengkulu juga dilanda banjir hebat sehingga membutuhkan mobil yang memiliki Ground Clearance tinggi guna menghadapi rintangan tersebut.

Membahas Daihatsu Terios di Provinsi Bengkulu, lantas bagaimana antusiasme konsumen di bumi Raflesia tersebut? Budhy Lau, Regional Manager Sumatera, PT Astra International Daihatsu Sales Operation (DSO) menjelaskan bahwa antusiasme pasar di wilayah tersebut cukup positif.

 

“Semenjak launching, karena totally new, sampai sekarang respon bagus sekali, demand-nya besar, sehingga tipe dan warna tertentu terutama matik inden panjang,” ujar Budhy saat ditemui di Bengkulu (29/4).

Budhy juga menjelaskan mengapa Terios mendapatkan animo yang baik dari masyarakat. “Di area sumatera kondisi jalan juga berbukit tidak seperti di jawa, SUV menjadi pilihan di sumatera karena jarak jaraknya jauh antar kota,” tambah Budhy.

Karena antusiasme yang besar, Terios tipe tertentu harus dipesan secara inden dengan waktu yang cukup lama. “Inden Terios tipe matik 3 - 8 bulan, warna favorit masih ikut dengan market nasional, putih, hitam, silver,” paparnya.

Secara nasional, Daihatsu Terios merupakan model yang cukup diminati. Bahkan pada periode Maret 2019 lalu, pesaing Honda BR-V ini berhasil mencatatkan angka penjualan wholesales sebesar 2.428 unit.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com