DFSK Mengaku Belum Tergiur Cicipi Pasar MPV Indonesia

DFSK Mengaku Belum Tergiur Cicipi Pasar MPV Indonesia

Multi Purpose Vehicle beberapa tahun ini memang menjadi pasar yang paling besar untuk segmen kendaraan di Indonesia. Terdapat tiga segmen mobil yang memiliki "kue" paling besar di Indonesia, yakni LCGC, MPV dan SUV.

PT Sokonindo Automobile alias DFSK selaku pabrikan yang memfokuskan produknya di segmen SUV mengaku belum tertarik untuk memasuki pasar segmen tersebut. Hal tersebut diucapkan Sales Director PT Sokonindo Automobile, Alex Pan seusai peluncuran DFSK Glory 560.

 

"Semuanya sedang dalam diskusi satu per satu, kami saat ini sedang berdiskusi soal MPV. Tapi dalam waktu dekan masih belum ada, tetapi kami akan tetap riset untuk kedepannya," ujar Alex di Ancol, Jakarta, Selasa lalu (26/3).

Dirinya menegaskan, untuk saat ini DFSK masih tetap fokus untuk produk segmen SUV. Berdasarkan risetnya, pasar SUV di Indonesia memiliki pertumbuhan yang sangat cepat. "Kami masuk pasar Indonesia karena memang ada pertumbuhan di segmen SUV. Bisa dilihat dari data, ada peningkatan 5 persen," ungkapnya.

DFSK telah memiliki dua produk SUV untuk pasar Indonesia, yakni Glory 580 dan Glory 560. Padahal jika melihat saudara se-tahan airnya, Wuling telah memiliki dua segmen produk kendaraan. Di MPV, Wuling memiliki Confero dan Cortez. Sedangkan untuk SUV, Wuling memiliki Almaz.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com