Delica dan Outlander Sport Kena Recall Lagi!

Delica dan Outlander Sport Kena Recall Lagi!

Mitsubishi Indonesia mengumumkan program Kampanye Perbaikan alias recall untuk Delica dan Outlander Sport. Kampanye ini dilakukan sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.  

Padahal pada Februari lalu, dua model yang sama telah kena recall terkait potensi masalah sambungan las dan elektrikal. Recall kali ini melibatkan 1.080 unit Delica produksi 2015 hingga 2016 dan 6.852 unit Outlander Sport produksi 2014 hingga 2017.

 

Recall tersebut meliputi  Reprogramming Auto Stop and Go (AS&G) ECU untuk Delica, Rear Parking Brake pada Delica dan Mitsubishi Outlander Sport, dan Front Wiper Link Ball Joint untuk model Outlander Sport.

 

Reprogramming Auto Stop (AS&G) ECU merupakan Pembaharuan software ini dilakukan untuk mengoptimalkan kerja sistem Auto Stop and Go (AS&G). Pada saat sistem AS&G aktif mesin kendaraan otomatis mati setelah berhenti sejenak dan jika kondisi aki dalam tingkat yang rendah, maka mesin berpotensi tidak dapat dinyalakan kembali.

 

Hal tersebut dikatakan Mitsubishi Indonesia sistem AS&G membaca bahwa aki mobil sedang dalam kondisi yang tidak baik. Kondisi tersebut membuat sistem AS&G tidak dapat menghidupkan mesin kembali. Estimasi waktu perbaikan ini sekitar 30 menit.

Sedangkan Rear Parking Brake berotensi berkarat pada komponen rear sehingga dapat mengurangi kinerja rem parkir. Dalam kondisi terburuk, mobil dapat bergerak walaupun kondisi tuas rem parkir diaktifkan. Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik. Estimasi waktu perbaikan ini sekitar 1-2 jam.

 

Dan pada bagian Front Wiper Link Ball Joint ditemukan  potensi korosi yang terjadi pada wiper link ball joint (sambungan batang penyapu kaca) yang berakibat ball joint (sambungan) dapat aus sebelum waktunya dan membuat wiper link rod (batang penyambung penyapu kaca) terlepas / tidak terhubung, sehingga menyebabkan wiper blade (karet penyapu kaca) tidak dapat bekerja. Estimasi waktu perbaikan ini sekitar 1 jam.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com